PDIP: Belum Kampanye Saja Mega Sudah Capres Terpopuler

v

PDIP: Belum Kampanye Saja Mega Sudah Capres Terpopuler

Elvan Dany Sutrisno – detikNews

Selasa, 19/06/2012 08:08 WIB

Jakarta PDI Perjuangan tak memungkiri popularitas ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri, masih teratas selama setengah tahun ini. Peluang pencapresan Mega memang masih terbuka.

“Itu sudah satu setengah tahun ini. Bahwa Ibu Mega usianya senior iya dibanding calon presiden yang lain, Walaupun Pak JK dan Pak Ical lebih muda iya. Walaupun Ibu Mega belum sukses dalam pilpres 2004 dan 2009 juga tak bisa dipungkiri. Tapi semua survei yang dirilis Indobarometer, JSI, CSIS, dan sekarang LSI, menempatkan Ibu Mega nomor satu. Dan nomor satu pada saat Ibu Mega belum nyapres dan pada saat Ibu Mega belum berkampanye,” kata Ketua DPP PDIP bidang Kepemudaan, Maruarar Sirait, kepada detikcom, Selasa (19/6/2012).

Menurut Ara, demikian dia disapa, Mega tak pernah membiayai survei tersebut. Bukan kemauan Mega menjadi capres terpopuler saat ini.

“Dan partai belum membicarakan itu. Kongres pertama dan kedua memang ketum adalah otomatis menjadi calon presiden. Kongres ketiga untuk capres PDIP diserahkan ke ketum. Dengan surveinya nomor satu, padahal lembaga survei tidak ada satu pun yang dibiayai ibu mega. Jadi masak sih kita sebagai kader PDIP tidak bersyukur. Pada saat beum diputuskan sudah berapa banyak lembaga survei nomor satu,” papar Ara.

Dia meyakini peluang pencapresan Mega masih terbuka. Apalagi popularitas Mega tetap di atas PDI Perjuangan. Artinya tokoh Mega masih sentral di PDIP sekaligus masih menjual di masyarakat.

“Faktanya suara Ibu Mega lebih besar dari suara partainya. Tentu pengenalan Ibu Mega pernah menjadi presiden dan wapres menjadi hal penting, dan tentunya suara partai lebih rendah karena figur Ibu Mega tidak hanya didukung kader PDIP. Ini harus diapresiasi dan disyukuri PDIP. Bayangkan kita punya ketua umum yang diapresiasi cukup tinggi dari masyarakat,”paparnya.

Sementara PDIP memang fokus melakukan konsolidasi. Mempersiapkan pileg 2014 sambil mengintip peluang pencapresan Mega, sekali lagi.

“Iya kita harus membuat program-program untuk petani, nelayan, buruh, pemuda, dan perempuan. Kita akan fokus memperjuangkan kesejahteraan petani, nelayan, buruh, dan UKM. Saya akan membuat kaderasi nasional pemuda tahun ini. Karena kalau partai mau bagus, rekruitmennya harus benar. Ideologi, loyalitas jadi nilai tambah,”tandasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s