Hitung Kerugian Negara di Proyek Hambalang, KPK Libatkan BPK

Hitung Kerugian Negara di Proyek Hambalang, KPK Libatkan BPK

Fajar Pratama – detikNews

Selasa, 19/06/2012 05:21 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame

Jakarta KPK mulai menghitung kerugian negara dalam proyek Hambalang. Agar mendapatkan hasil yang lebih rinci, lembaga antikorupsi ini akan melibatkan BPK-BPKP dalam penghitungan tersebut.

“Dengan BPK-BPKP, ya komunikasi untuk permintaan itu sudah ada. Kita berkoordinasi untuk menghitung kerugian negaranya,” tutur Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas kepada detikcom, Selasa (19/6/2012).

Kerugian negara menjadi salah satu poin penting yang menjadi faktor untuk meningkatkan status kasus dari penyelidikan ke penyidikan. Akankah Hambalang akan segera naik tingkat?

“Ya kita lihat nanti, salah satu faktornya adalah kerugian negara memang,” ujar Busyro.

Dalam kasus Hambalang ini, KPK telah memeriksa sejumlah pihak. Mereka yang pernah dimintai keterangan KPK dalam penyelidikan proyek berbiaya Rp 2,5 triliun ini, antara lain Menpora Andi Mallarangeng, anggota DPR dari Partai Demokrat Ignatius Mulyono, Kepala Badan Pertanahan Nasional Joyo Winoto, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin serta istri Anas Urbaningrum, Attiyah Laila.

Ada juga pengusaha Paul Nelwan, beberapa petinggi PT Adhi Karya, rekanan proyek Hambalang, dan pejabat di Kementerian Pemuda dan Olahraga. KPK juga telah memeriksa Direktur PT Dutasari Citralaras Mahfud Suroso.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s