Balita Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Ambon

Balita Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Ambon

Fajar Pratama – detikNews

Selasa, 19/06/2012 05:00 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame

Jakarta Hujan lebat yang terjadi di Kota Ambon, Maluku telah menyebabkan tanah longsor pada Selasa (19/6) dini hari pukul 02.30 Wit. Longsor terjadi di Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Musibah ini diperkirakan menimbun lebih dari 5 orang. “Satu korban meninggal telah di evakuasi di rumah sakit Sumber Hidup, atas nama Kevin Sohoka , balita berumur empat tahun,” ujar Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo dalam rilisnya, Selasa (19/6/2012) pagi.

BPBD Kota Ambon, lanjut Sutopo, sampai saat ini terus berkordinasi dengan TNI/Polri, Basarnas, SAR untuk melakukan penggalian karena diperkirakan ada korban tertimbun yang masih hidup. Tim SAR gabungan akan terus melakukan penggalian untuk mencari korban meninggal lainnya.

“Kondisi gelap menyebabkan kendala pencarian korban,” ujar Sutopo.

Menurut Sutopo, hujan lebat tersebut sebagai dampak pengaruh dari Siklon Tropis Guchol. Meskipun posisinya siklon tropis sudah semakin jauh dari Indonesia tetapi secara lokal masih dapat menimbulkan pengaruh cuaca. Posisinya berada di Samudera Pasifik Barat Daya,sebelah Timur Laut Filipina, sekitar 29.2LU, 131.3BT (sekitar 2940 km sebelah utara timur laut Tahuna).

Arah dan kecepatan gerak ke Utara TImur Laut kecepatan gerak 23 knot (45 km/jam). Siklon tropis Guchol ini intensitasnya mulai menurun dalam 24 – 48 jam kedepan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s