Bertransaksi via WhatsApp, Anak Angkat Rano Diajari WN Malaysia

Bertransaksi via WhatsApp, Anak Angkat Rano Diajari WN Malaysia

Prins David Saut – detikNews

Senin, 12/03/2012 05:04 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame
 
Jakarta Pemesanan narkoba yang dilakukan oleh anak angkat Rano Karno, Raka Widyarma, melalui aplikasi WhatsApp Messenger ternyata diajari oleh rekannya di Malaysia, Mr Tan. Polisi sendiri enggan menjelaskan nama Raka di aplikasi tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, saat dihubungi detikcom, Senin (12/3/2012).

“Ini dia (Raka) juga ngakunya diajarin orang malaysia. Itu kan komunikasi umum, yang tidak masuk dalam pengawasan, jadi siapa pun bisa,” kata Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, penggunaan identitas Raka dalam aplikasi tersebut masih dalam penyelidikan. Termasuk identitas lainnya yang kemungkinan terlibat dengan Raka.

“Masih berjalan, nanti akan kita buktikan. Sisi negatifnya, Itu konten yang disediakan oleh pabrik sehingga kita masih pelajari,” ujar Rikwanto

Rikwanto menyampaikan, kepolisian masih menelusuri keterangan Raka mengenai modusnya melalui WhatsApp Messenger sebelum fokus pada pembuktian.

“Masih coba ditelusuri, baru fokus pada pembuktian bagaimananya, jadi masih keterangan lanjutan,” tutup Rikwanto.

Melalui situs resminya, WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan pendek lintas platform telepon seluler yang memungkinkan pengguna untuk bertukar pesan tanpa harus membayar untuk SMS. WhatsApp Messenger tersedia untuk iPhone, BlackBerry, Android, Windows Phone dan Nokia, dan bisa mengirimkan pesan ke semuanya.

Karena WhatsApp Messenger menggunakan internet data plan yang sama dengan yang digunakan untuk email dan browsing web, tidak ada biaya untuk pesan singkat. Selain untuk mengirim pesan, pengguna WhatsApp juga dapat membuat grup, mengirim gambar, video dan audio.

(vid/mok)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s