Meski Dapat Pembebasan Bersyarat, Bobby Pilih Tinggal di Rutan

 

Meski Dapat Pembebasan Bersyarat, Bobby Pilih Tinggal di Rutan

Arbi Anugrah – detikNews

Jumat, 09/03/2012 08:55 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame
 
Jakarta Bobby Satrio Hardiwibowo Suhardiman adalah salah satu dari 7 narapidana yang merasa dirugikan dengan keputusan pengetatan remisi Kementerian Hukum dan HAM. Meski Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta mengabulkan gugatan Bobby cs, namun Bobby malah memilih tetap tinggal di penjara ketimbang menjalani pembebasan bersyarat.

Menurut Kepala Rutan, Arief, Bobby sengaja tidak menjalani pembebasan bersyaratnya walaupun Surat Keputusan Menkum HAM sudah turun. Dia lebih memilih menjalani masa tahanannya hingga selesai.

“Bobby menghendaki menjalani masa hukuman pidananya sampai selesai yaitu tanggal 18 April 2012 mendatang,” kata Arief kepada detikcom Jumat (9/3/2012).

Menurut dia, Saat menolak mengambil pembebasan bersyaratnya Bobby juga membuat surat pernyataan. Inti surat Bobby, dengan dukungan keluarga tetap menjalani masa hukumannya hingga selesai.

“Ada surat pernyataan dari Bobby. Dia juga didukung oleh keluarga untuk menjalani pidananya tanpa pembebasan bersyarat,” terang Arief.

Menurut Arief, 6 dari 7 napi korupsi yang berada di Rutan Cipinang sudah mendapatkan pembebasan setelah turunnya Kepmen.HH-01pk01.05.04 tahun 2012. Kepmen itu berisi pembebasan terhadap Ahmad Hafiz Zawawi, Bobby Satrio Hardiwibowo Suhardiman, Hesti Andi Tjahyanto, Agus Widjayanto Legowo, Mulyono Subroto, dan Ibrahim.

Sedangkan yang berada di Rutan Salemba, Hengky Baramuli, juga sudah mendapatkan pembebasan. Namun Hengky saat ini dirawat di RS Thamrin karena sakit stroke.

“Ya dari 7 tersebut hanya Bobby yang tidak keluar. Mereka semua dibebaskan pada Kamis (8/3/2012) sekitar pukul 22.00 WIB,” ungkap Arif.

(arb/vit)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s