Ramadhan Pohan Terus Serang Wiranto

Ramadhan Pohan Terus Serang Wiranto

Elvan Dany Sutrisno – detikNews

Senin, 05/03/2012 08:17 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame
 
Jakarta Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, memang enggan melaporkan Wasekjen PD, Ramadhan Pohan, yang terus menudingnya selalu menyerang SBY. Namun bukannya berhenti, Ramadhan justru kembali menyerang Wiranto.

“Sinisme Wiranto terhadap pemerintahan yang sah sekarang, bukan baru ini. Sejak dulu sudah begitu. Dari soal nasi aking hingga jalannya pemerintahan ini. Yang dikritik Wiranto bukan kebijakan, dan tak pernah berikan solusi untuk ikut mengentaskan kemiskinan, berantas korupsi, dan cegah demo-demo anarkistis,” ujar Ramadhan kepada detikcom, Senin (5/3/2012).

Ramadhan tak senang disebut Wiranto sebagai politisi yang tak berkompetinsi. Dia menuding Wiranto adalah politisi zaman dulu, alias jadul.

“Respon Wiranto menyikapi saya jauh dari kepatutan dialog berbudaya antar politisi. Ia masih dipengaruhi pola-pola lama kekuasaan jadul. Era demokrasi dan reformasi sekarang sudah beda dengan zaman kekuasaan monolit era di mana Wiranto dulu jaya-jayanya,” kata Wakil Ketua FPD DPR ini.

Ramadhan menduga Wiranto ada di balik demo terhadap pemerintahan SBY. Wiranto, menurut Ramadhan, harusnya menjaga stabilitas nasional.

“Menyangkut gerakan demo, kesan saya ada dugaan persetujuan Wiranto. Mestinya pak Wiranto cegah semua tendensi anarkisme di bangsa ini. Wiranto harus di garda depan bersama gerakan pro demokrasi mencegah dijatuhkannya pemerintahan sah di tengah jalan. Konstitusi dan stabilitas negara harus jadi tanggung jawab bersama, termasuk Wiranto,” kata Ramadhan.

Dia mengimbau Wiranto untuk bersama semua pihak mencegah semua upaya menjatuhkan pemerintahan ini di tengah jalan. Taufik Kiemas dan petinggi PDIP, menurut Ramadhan, bahkan bisa menjaga komitmen agar pemerintahan ini tidak asal dijatuhkan,

“Semua elemen demokrasi harus kawal negeri ini dari anarkisme. Juga perlu diwaspadai indikasi dan dugaan gerakan perongrongan pemerintah dengan cara-cara inkonstitusional, harus dilawan, termasuk demo isu BBM. Saya kira publik ikut pantau semua aktivitas manifest dan terselubung para tokoh yang mungkin mengamini maupun berbuat lebih jauh,”tandasnya.

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyesalkan pernyataan Wasekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, yang menuding dirinya dan para politisi Partai Hanura terlalu sering menyerang SBY. Namun, dia tak akan menempuh upaya hukum karena merasa kasihan pada Ramadhan.

“Saya justru merasa kasihan mendengarkan apa yang disampaikan oleh Ramadhan Pohan sebagai seorang aktivis partai. Tudingan itu merupakan pernyataan dangkal, tendensius dan tidak sesuai dengan realitas,” ujarnya kepada wartawan di Solo, Sabtu (3/3/2012).

(van/mok)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s