Kritis Usai Tornado, Bocah AS Akhirnya Meninggal Duni

VV

Kritis Usai Tornado, Bocah AS Akhirnya Meninggal Dunia

Rita Uli Hutapea – detikNews

Senin, 05/03/2012 11:27 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame
Foto: Reuters
Indiana, Setelah ditemukan dalam kondisi kritis usai badai tornado di Amerika Serikat, seorang balita akhirnya meninggal dunia. Anak perempuan berumur 2 tahun itu meninggal setelah 48 jam berjuang untuk hidup.

Bocah bernama Angel Babcock tersebut ditemukan di sebuah lapangan dekat rumah orangtuanya di New Pekin, Indiana selatan pada Jumat, 2 Maret waktu setempat setelah badai tornado dahsyat menerjang wilayah tersebut.

Saat ditemukan, Angel masih bernafas. Dia segera dilarikan ke rumah sakit di Kentucky. Kondisinya kritis.

Namun kini bocah tersebut telah berpulang. Dia pergi menyusul kedua orangtua serta kakak laki-lakinya berumur 3 tahun dan adik perempuannya yang baru berumur 2 bulan.

Menurut ahli koroner Kentucky, Bob Jones, seperti dilansir CNN, Senin (5/3/2012), Angel meninggal setelah kakek dan neneknya memutuskan untuk menghentikan semua mesin penunjang kehidupan yang terpasang ke tubuh bocah itu pada Minggu, 4 Maret sore waktu setempat. Ini dilakukan setelah para dokter menyatakan cedera pada otak Angel sangat parah.

“Angel telah bersatu kembali dengan orangtuanya,” kata kakek Angel, Jack Brough, dalam statemen yang dibacakan staf rumah sakit.

Dengan kematian ini, Angel menjadi korban tewas ke-37 akibat tornado di AS pada Jumat lalu waktu setempat. Korban jiwa tersebut dilaporkan di negara-negara bagian Indiana, Kentucky, Ohio, Alabama dan Georgia.

(ita/nrl)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s