Kuasa Hukum Jaksa Sistoyo Sesalkan Minimnya Pengamanan

Kuasa Hukum Jaksa Sistoyo Sesalkan Minimnya Pengamanan

Oris Riswan Budiana – detikNews

Rabu, 29/02/2012 12:21 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame

 
Sistoyo/dok detikcom
Bandung Firman Wijaya, kuasa hukum Jaksa Sistoyo menyayangkan minimnya pengamanan di lokasi sidang. Akibat pengamanan yang minim, kliennya dibacok dan harus dilarikan ke RS Halmahera.

“Saya sangat menyesalkan dengan minimnya pengamanan,” kata Firman saat ditemui di RS Halmahera, Jalan RE Martadinata, Rabu (29/2/2012).

Dijelaskannya, kasus yang kini sedang bergulir di Pengadilan Tipikor Bandung harusnya bisa diprediksi akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sejak awal, pernah terjadi insiden pengeroyokan dan sekarang terjadi kedua kali. Mestinya ini sudah diprediksi, diantisipasi,” cetusnya.

Saat sidang berjalan hingga selesai, pengamanan terhadap Sistoyo relatif longgar. Bahkan ketika keluar ruang sidang, Sistoyo hanya didampingi seorang pengawal hingga akhirnya peristiwa pembacokan terjadi.

Jaksa Sistoyo ditangkap KPK saat menerima uang Rp 99,9 juta di mobilnya dari seorang bernama Anton Bambang yang merupakan orang suruhan Edward. Edward adalah terdakwa kasus pemalsuan surat terkait pembangunan Pasar Festival di Cisarua, Bogor.

(ern/ndr)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s