AS Sebut JAT Teroris, Ba’asyir: AS Harus Diperangi Sampai Hancur!

AS Sebut JAT Teroris, Ba’asyir: AS Harus Diperangi Sampai Hancur!

Andri Haryanto – detikNews

Rabu, 29/02/2012 12:26 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame

 
Jakarta Pimpinan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir geram dengan putusan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (Deplu AS) yang memasukkan JAT sebagai organisasi teroris asing. Ba’asyir pun meminta AS harus diperangi.

“Amerika harus diperangi sampai hancur,” ujar Ba’asyir saat keluar dari tahanan Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (29/2/2012) untuk menjalani operasi mata di RS Aini. Ba’asyir mengatakan itu dengan nada tinggi.

Sebelumnya Deplu AS memasukkan JAT sebagai organisasi teroris asing yang terlibat dalam serangan terorisme di Indonesia. Menyusul pengumuman itu, Depkeu AS bergegas mengeluarkan kebijakan.

Kebijakan itu adalah memberikan sanksi pada 3 anggota terkemuka kelompok itu, melarang warga AS dan kelompok bisnis melakukan transaksi apa pun dengan mereka. Aset mereka di AS juga dibekukan.

Tiga anggota JAT yang masuk daftar sanksi itu adalah Pjs Amir JAT Mochammad Achwan, jubir Son Hadi bin Muhadjir dan perekrut/pencari dana Abdul Rosyid Ridho Ba’asyir.

“AS mengambil langkah lain untuk memastikan bahwa teroris terputus dari sistem keuangan internasional dan merasa semakin sulit untuk melakukan tindakan kekerasan, tidak peduli di mana mereka berada,” kata Adam Szubin, Direktur Pengawasan Aset Asing pada Departemen Keuangan AS seperti dilansir AFP. Pengumuman ini keluar Kamis (23/2) lalu.

(nik/nwk)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s