rupsi di Banggar Sistemik, DPR Siapkan Reformasi Total

Korupsi di Banggar Sistemik, DPR Siapkan Reformasi Total

Elvan Dany Sutrisno – detikNews

Senin, 27/02/2012 10:12 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame
 
Jakarta Pimpinan DPR sepakat memberantas korupsi yang sistemik di Banggar DPR. Pimpinan DPR akan melakukan reformasi total untuk merebut lagi kepercayaan publik.

“Pertemuan ini langkah awal yang dilakukan pimpinan dewan menginisiasi pemberantasan korupsi di Banggar. Kita lakukan sistematis,” kata Wakil Ketua DPR, Anis Matta, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2012).

Anis mengatakan pimpinan DPR telah menggelar rapat konsultasi dengan KPK, Menkeu, dan Kejagung pada pekan lalu. Ke depan, kata Anis, PPATK akan dihadirkan dalam rapat konsultasi pemberantasan korupsi ini.

“Kemarin kita sudah panggil Menkeu, KPK, dan Jaksa Agung, ini akan diperluas. Nanti insya Allah, kita juga akan panggil BPK, KPK, bagian dari operasi reformasi total di pembenahan untuk merebut kembali kepercayaan publik. Nanti insya Allah, kita gagas seminar korupsi, kita mau pendekatannya sistem bagaimana persoalan pendanaan harus clear,” papar Anis.

Menurut dia, DPR ingin citra Banggar sebagai ATM parpol dapat diclearkan agar tidak ada lagi pandangan negatif terhadap Banggar.

“Selama ini parpol dituduh menjadikan Banggar jadi ATM-parpol. Kita ingin membuka file bahwa ini persoalan sistem bukan persoalan pribadi. Bagaimana mereka mengatasi masalah pendanaan kita harus berukan jalan keluar sebagai solusi,” katanya.

Dikatakan dia, DPR siap dengan masukan dari penegak hukum dan juga action penegak hukum terhadap pencegahan dan penindakan korupsi sistemik di DPR.

“Di mana spot korupsi, apakah di Banggar, apakah proses parpol. Kita mendukung masalah pendekatan pencegahan korupsi secara sistemik, karena korupsi sistemik,” kata Anis.

(van/aan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s