Jika Pemilu Digelar Sekarang Tanpa SBY, Megawati Jawaranya

 

Jika Pemilu Digelar Sekarang Tanpa SBY, Megawati Jawaranya

Anes Saputra – detikNews

Rabu, 15/02/2012 12:33 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame
 
Megawati (Laurencius/ detikcom)

Jakarta – CSIS menyatakan Megawati Soekarnoputri akan menang sekiranya Pemilu Presiden diadakan saat ini. Hal itu berdasarkan survei nasional yang dilakukan selama 16-24 Januari 2012.

“Bila pemilihan presiden dilakukan hari ini Megawati mendapat dukungan terbesar,” kata Ketua Departemen Politik dan Hubungan Internasional Centre For Strategic and International Studies (CSIS) Philips J Vermote.

Hal ini disampaikannya dalam jumpa pers hasil survei nasional terkait prospek Pilpres 2014 di Kantor CSIS, Jl Palmerah Barat, Jakarta , Rabu (15/2/2012).

Dijelaskan Philips dukungan terhadap Megawati menempati urutan teratas dengan jumlah pemilih 10 persen dari 2.117 responden. Urutan kedua ditempati Prabowo Subianto dengan pemilih 6,7 persen. Sedangkan urutan ketiga bertengger Jusuf Kalla dengan pemilih 5,6 persen diikuti Aburizal Bakrie dengan 5,2 persen.

“Situasi ini menunjukkan bahwa pemilih memperlihatkan tanda-tanda bahwa mereka bersedia menghukum partai atau figur incumbent,” tuturnya.

Namun elektabilitas Megawati tidak mutlak. Hasil survei juga menunjukkan, jika misalnya SBY maju lagi, maka Megawati akan tersingkir.

“Akan tetapi seandainya SBY dicalonkan lagi pada tahun 2014, 17,3 persen pemilih menyatakan masih akan memilih SBY,” jelasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s