Cisco: Piranti Mobile akan Lampaui Jumlah Manusia

Rabu, 15/02/2012 12:56 WIB

Cisco: Piranti Mobile akan Lampaui Jumlah Manusia
Santi Dwi Jayanti – detikinet

Browser anda tidak mendukung iFrame

 

Jakarta – Cisco mengeluarkan prediksi yang cukup mengejutkan terkait piranti mobile yang makin membanjiri pasar. Diramalkan, saking banyaknya mobile device, jumlahnya akan melampaui jumlah populasi manusia.

Hal tersebut akan terjadi pada akhir tahun ini dan pada tahun 2016, diramalkan akan ada sebanyak 10 miliar piranti mobile.

Prediksi itu datang dari pemantauan terhadap jaringan mobile di seluruh dunia yang makin meningkat. Dilaporkan, traffic data mobile melonjak dua kali lipat pada tahun lalu yakni sebanyak 133%.

Peningkatan itu juga diperkirakan akan terjadi di tahun 2012, yakni naik sebanyak 110% dan akan berlipat pada 2016. Asia Pasifik dan wilayah Eropa Barat dilaporkan menyumbang lebih dari setengah mobile traffic tersebut.

Traffic data mobile akan meledak,” ujar Suraj Shetty dari Cisco. “Ini adalah tren yang tidak akan menalami penurunan,” tambahnya seperti dikutip detikINET dari PCWorld, Rabu (15/2/2012).

Peningkatan traffic itu tentu dilatarbelakangi oleh banyaknya device yang ada di market. Dalam waktu 5 tahun ke depan, akan ada sebanyak 15% mobile user yang memiliki setidaknya satu piranti yang terkoneksi, dan 9%nya memiliki 3 piranti atau lebih.

Sebagai tambahan informasi, pengguna Android akan melakukan andil lebih banyak pada peningkatan traffic, dibandingkan pengguna iOS.

( sha / eno )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s