SBY Segera Pilih 6 Anggota Kompolnas Baru

 

SBY Segera Pilih 6 Anggota Kompolnas Baru

Rachmadin Ismail – detikNews

Selasa, 14/02/2012 14:00 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame
 

Jakarta – Tim panitia seleksi anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sudah menyetorkan 12 nama calon komisioner pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam waktu dekat, Presiden akan menentukan 6 orang dari 12 calon tersebut untuk menjadi anggota Kompolnas baru.

“Kami sampaikan ke Pak Presiden 12 nama dan nanti dipilih 6 oleh Bapak Presiden untuk duduk dalam Kompolnas,” kata Ketua Tim Pansel, Kusparmono Irsan, di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Menurut Kusparmono, ada sekitar 98 orang yang mendaftarkan diri sejak awal proses seleksi. Mereka datang dari berbagai latar belakang, mulai dari lulusan SMA, petugas keamanan, hingga para ahli hukum setingkat doktor.

Namun, dari sekian nama itu hanya 12 orang yang dianggap layak masuk dalam daftar untuk Presiden. Sayang, Kusparmono enggan membeberkan lebih jauh soal siapa saja calon yang disetorkan ke SBY.

“Tak bisa disebutkan, karena masih di tangan Presiden. Tapi di antaranya ada wanita, ada unsur wartawan juga, ada intelektual dan ada juga mantan kepolisian, tapi nama tak bisa kami sebut,” urainya.

Dalam pertemuan itu, turut hadir juga Kapolri Jenderal Timur Pradopo. SBY berpesan agar Timur dan komisioner Kompolnas bisa bekerjasama, terutama dalam meningkatkan kinerja kepolisian.

“Tadi juga diberikan petunjuk-petunjuk bagi Kompolnas yang akan datang dan juga kepada kapolri bagaimana sinergi kerja dari kompolnas dan kapolri,” ungkap mantan anggota tim 8 ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s