BNN Periksa Intensif Peran Pilot Saiful & Hanum Terkait Narkoba

BNN Periksa Intensif Peran Pilot Saiful & Hanum Terkait Narkoba

Chazizah Gusnita – detikNews

Rabu, 08/02/2012 11:43 WIB

Browser anda tidak mendukung iFrame
 

Jakarta – Pilot Lion Air, Saiful Salam, yang ditangkap di Surabaya 4 Februari 2012 masih diperiksa secara intensif oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Begitu juga dengan pilot Lion Air lainnya, Hanum Adhyaksa, yang lebih dulu ditangkap di Makassar.

Kedua pilot ini tengah diperiksa mengenai peran masing-masing dalam keterlibatan narkoba jenis sabu.

“Sekarang sedang dikembangkan dan diperiksa lebih lanjut peran masing-masing dan asal barangnya,” ujar Kabag Humas BNN Sumirat saat dihubungi detikcom, Rabu (8/2/2012).

Pilot Saiful Salam ditangkap di Hotel Garden Palace kamar 2019, Surabaya, pada pukul 03.30 WIB, Sabtu (4/2). Dari tangan Saiful, BNN menyita barang bukti sabu seberat 0,04 gram dan alat hisap sabu.

Saiful tadinya berencana akan menerbangkan pesawat pada pukul 06.00 WIB dengan tujuan Surabaya-Makassar-Balikpapan-Surabaya.

Saat ditangkap, Saiful tengah bersama 3 temannya. Mereka tengah bermain kartu. Hasil pemeriksaan urine, hanya Saiful yang positif mengkonsumsi sabu, 3 temannya yang lain negatif.

Sedangkan pilot Hanum Adhyaksa diciduk BNN di tempat karaoke Hotel Grand Clarion, Makassar, Selasa 9 Januari 2012, pukul 23.30 WIB. BNN menyita sabu seberat 0,3 gram yang ada di dalam saku pilot, beberapa plastik bekas sabu, dan 2 alat hisap sabu alias bong. Dari mulut Hanum inilah keluar pengakuan bahwa dia pernah nyabu bareng dengan Saiful. Kemenhub telah mencabut lisensi terbang Saiful dan Hanum.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s