Samsung Yakin Kalahkan Nokia di 2012

 

Rabu, 11/01/2012 07:35 WIB

Samsung Yakin Kalahkan Nokia di 2012
Fino Yurio Kristo – detikinet

 
 
 

Las Vegas – Setelah menumbangkan Apple dan menjadi produsen smartphone terbesar dunia di tahun 2011, Samsung beralih sasaran ke Nokia. Vendor asal Korea Selatan tersebut percaya diri dapat menumbangkan Nokia tahun 2012 ini.

Memang Nokia keteteran di pasar smartphone, namun masih kuat di segmen feature phone yang harganya terjangkau. Itulah yang membuat Nokia masih berstatus vendor ponsel terbesar di dunia.

Choi Gee-sung selaku Chief Executive Samsung menyatakan perusahaannya telah mengalahkan Nokia dalam soal jumlah pendapatan pada kuartal terakhir 2011. Dan ia yakin akan segera mampu menaklukkan Nokia soal jumlah handset terjual.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (11/1/2012), Samsung menjadi runner up di pasar ponsel dan berhasil menjual sekitar 320 juta ponsel di tahun 2011. Sedangkan Nokia sejumlah 418 juta unit.

Tahun 2012, jarak keduanya memang diprediksi makin tipis. Beberapa analis termasuk Royal Bank of Scotland memproyeksi Samsung punya momentum melampaui Nokia di 2012. Samsung sendiri juga optimistis dapat mencapai target penjualan dengan cepat.

“Dengan pertumbuhan penjualan kami saat ini, kami sepertinya akan mencapai target penjualan sebesar USD 200 miliar di tahun 2015 dengan lebih cepat,” pungkas Choi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s