Lenovo akan Jadi Smartphone Pertama Intel

 

Rabu, 11/01/2012 12:10 WIB
CES 2012
Lenovo akan Jadi Smartphone Pertama Intel
Rachmatunisa – detikinet

 
 
 
 

 

Las Vegas, Amerika Serikat – Smartphone berbasis chip Intel bukan lagi hanya rencana. Intel secara resmi mengumumkan chipnya tersebut segera hadir di ponsel yang akan menyambangi pasar dalam waktu dekat.

Berbicara di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2012, CEO Intel Paul Otellini menyebutkan ponsel tersebut segera menyambangi pasar. Setelahnya, menemani Otellini, Senior Vice President Lenovo Liu Jun, tampil mempresentasikan Lenovo K800.

Ya, smartphone pertama Intel adalah Lenovo. Catatan tambahan, saat dirilis nanti ponsel ini baru akan tersedia bagi konsumen di China. Didistribusikan oleh operator China Unicom, Lenovo K800 dijadwalkan hadir pada musim semi tahun ini.

Dikutip dari keterangan Intel, Rabu (11/1/2012), ponsel ini akan menggunakan Medfield, yang merupakan seri chip Atom Intel. Lenovo K800 akan memiliki layar 4,5 inch dan ketebalannya 0,4 inch.

Dalam demonya, ponsel ini diperlihatkan bisa menjalankan berbagai tugas dengan maksimal berkat chip yang ditanamkan. Misalnya menjalankan video 1080p melalui port HDMI ke HDTV eksternal. Ponsel ini juga sudah mendukung teknologi near-field communication untuk pembayaran mobile.

Setelah Lenovo, chip ini juga akan hadir di ponsel Motorola. Sayangnya CEO Motorola Mobility Sanjay Jha tidak memberikan detail produk tersebut. Namun dia menegaskan, saat ini mereka tengah menggarap ponsel dengan chip Intel.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s